jump to navigation

Berbelanja Secara Online 22 Desember 2013

Posted by Brotoadmojo in Cerita.
Tags: , , , ,
trackback

Pengalaman adalah guru terbaik, demikian kata pepapatah.Tepat memang, dengan pengalaman yang telah dimiliki, akhirnya bisa menjadikan segala sesutu bisa menjadi mudah, salah satunya adalah dalam hal berbelanja online. Kalau belanja di pasar tradisional, toko konvensional, atau tempat perdagangan yang ada disekitar kita tentu merupakan hal yang mudah, karena disana kita akan bertemu dengan penjul langsung, serta dapat memilih baran-barang yang ada secara langsung. Namun tentu saja akan berbeda kalau kita belanja secara online.

Lalu, dimana sih letak perbedaannya?. Tentu saja kalau ditanya perbedaan yang mendasar adalah tempat berjualan yang berbeda, cara berbelanja yang berlainan, metode pembayaran, cara pengiriman barang, dan lainnya. Namun secara prinsip tidaklah jauh berbeda, toko online maupun toko konvensional merupakan tempat untuk transakasi jual beli.belanja di zalora

Pengalaman bertransaksi di toko online meski tidak sering saya pernah beberapa kali melakukannya, salah satunya adalah belanja online di Zalora.co.id. Meski agak canggung, namun ternyata proses belanja online tak jauh beda dengan belanja ditoko konvensional. Ketika itu saya ingin beli produk pakaian, ada banyak barang yang tersedia, dengan berbagai merek dan ukuran, sama seperti kalau kita berada di toko atau mall. Tinggal pilih-pilih barang lalu dibayar. Perbedaannya mungkin terletak pada pengiriman barang, kalau ditoko-toko kita bisa langsung bawa pulang belanjaan, kalau di toko online kita harus  nunggu barang dikirim ke alamat kita, namun jangan kuatir karena waktu pengiriman tidak terlalu lama kok.

Dengan jaman yang semakin berkembang, tentu kita harus dapat menyesuikan diri, kalau tidak pernah mencoba nanti akan ketinggalan jauh, karena belanja di jaman sekarang makin dipermudah dengan adanya fasilitas dan kemajuan teknologi. Dengan kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan toko online, tentu saja hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan kita untuk menentukan tempat dimana kita akan berbelanja.

Masing-masing tempat belanja (online/offline) tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, tinggal kita yang mau belanja memilih belanja dimana dan menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Apakah Anda punya pengalaman belanja secara online?.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: