jump to navigation

Terjebak Dalam Provokasi 17 November 2012

Posted by Brotoadmojo in Cerita, Indonesia.
Tags: , , ,
trackback

Sebenarnya saya tidak begitu memperhatikan, awalnya. Ketika saya mencari gambar burung kakak tua di google, ada teks lagu burung kakak tua. Bukan masalah teks lagu yang membuat saya bingung, tapi klaim lagu yang membingungkan saya. Ada dua versi yang saya lihat:

  1. Lagu Burung Kakak Tua merupakan lagu tradisional anak-anak dari Malaysia, seperti yang tertulis pada gambar diatas. Screen shot gambar dari www.traditional-songs.com.
  2. Lagu Burung Kakak Tua merupakan lagu anak-anak dari Maluku. Seperti terlihat pada keterangan gambar berikut.

Nah, saya mungkin kurang luas dalam pengetahuan, karena saya selalu beranggapan dan sangat yakin kalau lagu anak-anak Burung Kakak Tua berasal dari Indonesia, sejak kecil hingga sekarang.

Saya tidak ingin memprovokasi, saya juga tak mau terjebak dalam provokasi. Berasal darimana pun, saya tetap menganggap dan yakin kalau lagu Burung Kakak Tua berasal dari Indonesia, kalau Malaysia merasa memiliki lagu yang sama, ya terserah mereka.

Komentar»

1. rangtalu - 17 November 2012

aah biasalah.. perangai negara tetangga emang begitu..
dan perangai kita yang ga bisa menjaga sampai sesuatu itu diambil orang, setelah hilang baru deh kebakan jenggot..
anak-anak indonesia sekarang kan lagunya coboy junior
paraah daaah

Brotoadmojo - 28 November 2012

entahlah, yang penting saya tetap yakin kalau lagu ini berasal dari Indonesia, yang lain cuma ngaku-ngaku saja.😀

2. “Jangan Benci Tim Nasional” « Brotoadmojo - 28 November 2012

[…] saja pada pertandingan melawan Malaysia nanti tim Indonesia mampu menunjukkan permainan terbaik dan mampu mengalahkan Malaysia, minimal […]

3. wiangga0409 - 21 Februari 2013

hff tp aku terprovokasi bangettt🙂 #emang udah dasarnya sebel sama M-sia😀


Tinggalkan Balasan

