jump to navigation

Jokowi, Tak Hanya Soal Pilgub DKI 21 September 2012

Posted by Brotoadmojo in Inermezzo.
Tags: , , ,
trackback

gambar dari google.com

Pemilihan gubernur putaran kedua sudah berakhir pada 20 September kemarin, meski belum di tetapkan siapa yang menang, namun dari hasil perhitungan cepat (quick count) pasangan Jokowi-Ahok unggul dari pasangan Foke-Nara. Euforia kemenangan sudah terasa, meski belum resmi namun hasil quick count sudah ‘di anggap’ sebagai hasil pemilu sesungguhnya.

Tak apa, karena memang biasanya hasil quick count tak meleset jauh dari hasil sesungguhnya. Bukan hanya warga Jakarta yang merasakan ‘pesta’ kali ini, namun di banyak tempat juga turut menjadi bagian pesta demokrasi di Jakarta. Saya menyaksikan orang-orang merasa senang dengan hasil ini, melihat berita di TV, mereka merasa turut memenangkan suara mereka.

Ya, Jakarta bukan hanya milik orang Jakarta, namun lebih luas lagi. Saya sendiri juga turut senang, meski bukan warga DKI, tapi saya merasa senang  bila nantinya Jokowi resmi terpilih jadi gubernur DKI Jakarta, bukan apa-apa, sekedar senang dan tentunya turut berharap pula. Banyak yang bilang kalau ini adalah suara rakyat, meski partai-partai ramai mendukung Foke-Nara, toh tak berpengaruh besar terhadap pilihan warga Jakarta.

Saya jumpai banyak status facebook yang ramai menyinggung hasil pilgub DKI, ada kesan senang dan menang, padahal saya tahu mereka bukan warga Jakarta. Ah, ternyata, Jokowi tak hanya menjadi harapan warga Jakarta saja. Pro-kontra pasti ada, soal senang dan tidak, setuju atau tidak, semua kembali pada diri masing-masing.

Kemudian saya ingat kata-kata Pak Jokowi yang di muat di rollingstone.co.id: ”Saya seorang forester yang suka musik cadas. Karakter itu tidak akan pernah terhapuskan oleh apa pun”. :rock:

#RI1

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: