jump to navigation

Gedung Baru KPK: Antara Penting Dan Kepentingan 26 Juni 2012

Posted by Brotoadmojo in Indonesia, Kontes.
Tags: , , , ,
trackback


Masih hangat di pemberitaan, mengenai rencana pembangunan gedung KPK, penyebabnya adalah soal pembiayaan yang hingga sekarang belum di setujui oleh DPR. Namun, bukan hanya itu, yang lebih ‘mewarnai’  adalah adanya sumbangan dari pedagang kaki lima yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI).

Seperti yang di tulis di BlogCamp, DPR belum mencabut tanda bintang pada anggaran, yang artinya bahwa anggaran tersebut belum di setujui. Sedangkan KPK sendiri masih ngotot untuk mengajukan anggaran karena saat ini gedung yang ada tidak sebanding dengan beban kerja yang ada dan belum memadai untuk menampung jumlah karyawan di KPK.

Hal ini pun menyulut niat dari pedagang kaki lima yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) untuk menggalang dana dan akan di sumbangkan kepada KPK. Tak ayal, aksi dari PPKLI ini memunculkan reaksi pro dan kontra dari masyarakat, banyak yang tidak setuju dengan alasan bahwa pembangunan gedung KPK adalah tanggung jawab dari pemerintah.

Saya sependapat dengan Pakde Cholik dalam tulisan beliau di BlogCamp, bahwa niatan untuk membantu KPK ini perlu di waspadai, bukan berarti tidak sepakat, hanya saja perlu di cari solusi agar tidak terjadi penyimpangan niat dan di susupi kepentingan. Karena bukan rahasia lagi bahwa segala sesuatu sangat memungkinkan untuk di jadikan alat kepentingan, terutama kepentingan politik. Tentunya kita tidak menginginkan adanya ‘pahlawan kesiangan’ yang ingin mendapat simpati dari masyarakat dan bersedia menyumbang pembangunan gedung KPK.

Ada baiknya DPR dan KPK duduk bersama dan menggunakan pikiran yang jernih, serta melepaskan atribut kepentingan pribadi dan golongan, dan berfikir tentang kepentingan bangsa dan negara. DPR tidak selalu salah, dan KPK tidak selalu benar, semua kembali pada kepentingan bangsa dan negara, harus bisa membedakan mana yang penting dan mana yang kepentingan. Niatan masyarakat yang tulus merupakan apresiasi bahwa rakyar Indonesia masih peduli dengan bangsa dan negaranya. Semoga saja segera ada solusi.

*****

Artikel  ini untuk menanggapi artikel BlogCamp berjudul Saweran Pembangunan Gedung KPK tanggal 26 Juni 2012

Komentar»

1. Pakde Cholik - 26 Juni 2012

Sahabat tercinta,
Saya telah membaca artikel anda dengan cermat.
Artikel anda segera didaftar.
Terima kasih atas partisipasi sahabat.
Salam hangat dari Surabaya.

Brotoadmojo - 26 Juni 2012

Terimakasih, De🙂

2. Niar Ningrum - 26 Juni 2012

Podo ndak ada yang mau akur seh, jadi nya yaa gitu gontok2an yaa om broto😀

Brotoadmojo - 26 Juni 2012

ya.. gitu deh..😀

3. rangtalu - 29 Juni 2012

negara ini, entahlah..
dpr semakin superior

Brotoadmojo - 18 Juli 2012

yah, begitulah..😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: