jump to navigation

Sudah Cukupkah Vitamin D Yang Anda Konsumsi? 8 November 2010

Posted by Brotoadmojo in Berita, Cerita, Inermezzo, Ngolah Raga.
Tags: , , , ,
trackback

Sudah cukupkah vitamin D yang Anda konsumsi?. Ada sebuah penelitian yang bisa dibilang “menakutkan”, dari University of Eastern Finland yang mengemukakan kalau kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko kematian seseorang.

Dari apa yang telah di pelajari oleh para peneliti, efek dari vitamin D pada lebih dari 1.000 orang dengan usia 53-73 tahun yang tidak menderita kanker atau penyakit pembuluh darah, tetapi 65% dari subyek ditemukan memiliki kadar rendah vitamin D. Pemantauan subyek selama kurang lebih 9 tahun dan sebanyak 87 peserta meninggal selama penelitian.

Dari hasil penelitian  ini menegaskan bahwa kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko penyakit kronis. Orang dengan kadar vitamin D yang rendah memiliki resiko kematian dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi vitamin D lebih tinggi.

Di Finlandia selama bulan-bulan musim panas vitamin D bisa diperoleh dari paparan sinar matahari. Namun, orang yang tinggal di Finlandia untuk mendapatkan vitamin D lebih bergantung pada vitamin D yang diperoleh dari makanan atau suplemen selama bulan-bulan gelap dalam setahun.

Nah, apakah konsumsi vitamin D Anda sudah cukup?, percaya nggak percaya dengan hasil penilitian ini, semua kembali pada keyakinan diri masing-masing. Terimakasih😀

Referensi dari sini

Komentar»

1. sedjatee - 8 November 2010

wadhuh… perlu belajar lagi nih tentang vitamin
semoga kita sehat selalu Kang Broto..
salam sukses..

sedj

Brotoadmojo - 9 November 2010

Amin… semoga kita sehat selalu…🙂

2. Lucky dc - 8 November 2010

Ya ini merupakan suatu warning untuk tetap menjaga asupan nutrisi yang seimbang bagi tubuh kita🙂

Brotoadmojo - 9 November 2010

bener mas, diambil segi positifnya saja dari hasil penelitian ini..🙂

3. Prima - 8 November 2010

Nice info… Mudahan kita bisa lebih sehat, secara matahri di negara kita bersinar sepanjang tahun…🙂

Brotoadmojo - 9 November 2010

amin… semoga sehat selalu mbak..🙂

4. Pendar Bintang - 8 November 2010

hah???

Saya berangkat pagi pulang malam, kapan dapat Vit. D nya……
😥

Brotoadmojo - 9 November 2010

ke matahari swalayan saja mbak😀

5. bundadontworry - 8 November 2010

mungkin penelitian ini khusus utk negara bermusim 4 ya Mas Broto?
krn kalau di negei kita khan, sudah jelas sangat mencukupi dr sinar matahari yg terbit sepanjang tahun.
salam

bluethunderheart - 8 November 2010

tul betul betulllllllllllllllllllll
salam hangat

Brotoadmojo - 9 November 2010

mungkin juga Bunda. di negeri kita sekarang musim tidak bisa diprediksi, setahun musim hujan terus, jadi banyak mendungnya Bunda,,🙂

6. kangmas ian - 8 November 2010

mending banyak2 njemur aja😀

Brotoadmojo - 10 November 2010

njemur apa Kang?😀

7. mywinny - 8 November 2010

Wah berarti jalan pagi berjemur matahari pagi itu sehat ya mas. Makasi atas infonya, jadi tambah semangat jalan kaki pagi2🙂

Brotoadmojo - 10 November 2010

bener mbak, tapi jangan kelamaan berjemurnya, nanti keburu siang😀

8. Mega - 9 November 2010

kayaknya ga pernah konsumsi
*cuma berjemur aja pagi-pagi🙂

Brotoadmojo - 10 November 2010

yang penting sudah berusaha untuk memenuhi kebutuhan vitamin mbak🙂

9. ●●●ЄЯШЇЙ●●● - 10 November 2010

sinar matahari memang yang mengolah vitamin D.
jika hanya mengkonsumsi, tanpa kita kena matahari di pagi hari, tak akan ada manfaatnya.😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: