jump to navigation

Bebek Adus Kali 25 Oktober 2010

Posted by Brotoadmojo in Cerita, Lagu Dolanan.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Mengingat masa kecil, saat dulu saya diajari lagu dolanan, salah satunya adalah Bebek Adus Kali.

Bebek adus kali, nututi sabun wangi

Bapak mundhut roti, adik diparingi….

(Bebek/Itik mandi disungai, mengejar sabun wangi

Bapat beli roti, adik diberi…)

Ada pelajaran berharga yang dapat saya petik dari lagu sederhana ini, tercermin kasih sayang orang tua/Bapak kepada anaknya. Dan lagu ini tak lekang oleh waktu, entah semenjak kapan lagu ini ada, namun sampai saat ini lagu ini masih relevan untuk dinyanyikan. Sesekali saya masih menyanyikannya untuk si kecil yang baru 10 bulan….🙂

Komentar»

1. Adi - 25 Oktober 2010

Huwa laguku jaman bahula,, hIhI

Brotoadmojo - 25 Oktober 2010

rupanya Mas Adi tahu lagu ini juga ya?😀

2. Masbro - 25 Oktober 2010

Saya juga ingat lagu ini Mas, Gundul2 Pacul..
Gundul-gundul pacul-cul gelelengan,
Nyunggi-nyunggi wakul-kul gelelengan,
Wakul ngglimpang segane dadi sak latar (2x)

Brotoadmojo - 25 Oktober 2010

gundul-gundul pacul biasanya dulu sering buat ejek-ejekan, kalau habis cukur rambut (gundul) biasanya teman2nya pada mengejek pakai lagu ini😀

Masbro - 26 Oktober 2010

haha,,iya iya Mas,,di tempat saya juga..

3. ahsanfile - 25 Oktober 2010

Itu lagu jaman saya kecil Pak…
tetapi sekarang sudah lupa…, bahkan dulu aku sampai nangis gara-gara lagu itu.

jadi terkenang jaman kecil baca tulisan ini…

Brotoadmojo - 25 Oktober 2010

memang nggak sepopuler ‘keong racun’ mas, tapi bagusan bebek adus kali..🙂

4. fitr4y - 25 Oktober 2010

Nggak tau aku lagu itu pak,,, nggak pernah dengar ..

Brotoadmojo - 25 Oktober 2010

makanya tak kasih tau mbak, tapi maaf nggak bisa didengarkan…😀

5. ●●●ЄЯШЇЙ●●● - 26 Oktober 2010

saya juga tahu lagu itu. berhubung rumahku dekat dgn sungai, jd waktu dulu mandi di sungai sambil nyanyi lagu itu…:mrgreen:

Brotoadmojo - 26 Oktober 2010

kenangan masa lalu, sekarang rumahnya masih sama kan? berarti masih nyanyi bebek adus kali dong?🙂

●●●ЄЯШЇЙ●●● - 26 Oktober 2010

sekarang pada malu kalo mandi di sungai. sudah punya sumur sendiri2 di setiap rumah:mrgreen:

Brotoadmojo - 26 Oktober 2010

kalau masih nekat mandi dikali bisa berbahaya, bisa2 bebeknya nggak jadi mandi..😀

6. Yuan - 26 Oktober 2010

Lah iki kan lagune simbah ku. . Wkwk

Brotoadmojo - 26 Oktober 2010

halah… mesti ora apal…😀
memang lagu ini sudah ada dari jaman dulu, entah tahun berapa..🙂

7. Prima - 26 Oktober 2010

sentimentil terkadang tidak selamanya cupu, saya suka bagaimana mas melihat sesuatu yang sederhana… salam buat si kecil🙂

Brotoadmojo - 27 Oktober 2010

terimakasih banyak Mbak…. hanya sekedar menulis kok🙂

8. winant - 31 Oktober 2010

sederhana tapi mengugah imajinasi kita
untuk sekedar berpikir

Brotoadmojo - 1 November 2010

ya, mencoba memahami arti setelah sekian tahun didengar dan dinyanyikan…🙂

9. HomeTivi - 10 Juni 2011

Saya juga ingat lagu ini Mas, Gundul2 Pacul..
Gundul-gundul pacul-cul gelelengan,
Nyunggi-nyunggi wakul-kul gelelengan,
Wakul ngglimpang segane dadi sak latar (2x)

hahaha lagu waktu jaman masih di TK😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: