jump to navigation

Mendayung Perahu 19 Oktober 2010

Posted by Brotoadmojo in Cerita, Foto, Kenangan.
Tags: , , , ,
trackback

Nampak seorang ibu sedang mendayung perahunya. Foto ini saya ambil pada 27 mei 2008 di Waduk Malahayu Kabupaten Brebes dengan SE K750i. Saya sedang naik perahu bersama teman-teman mengelilingi waduk ketika mengambil foto ini.

Mulanya saat masih di kejauhan kami pikir bahwa ini adalah seorang bapak-bapak, namun ketika perahunya mendekat ternyata ini adalah seorang ibu-ibu yang sedang mendayung perahunya sendirian. Kekaguman tak bisa kami sembunyikan, betapa seorang ibu dengan beraninya mendayung perahunya dan berada di tengah waduk sendirian, salut buat ibu yang pekerja keras ini…

Komentar»

1. Pendar Bintang - 19 Oktober 2010

πŸ™‚
Saya juga kagum melihat ibu-ibu yang di bekerja menjadi tukang angkut2 belanjaan dimulai dini hari di pasar-pasar traditional Bali.

Saya orang baru di Bali, jadi bingung dan bodohnya tanya sama boss yg bukan org indonesia, hahaha..

tapi komentarnya sungguh sangat bijaksanaπŸ™‚

Brotoadmojo - 19 Oktober 2010

terkadang semua diluar nalar kita, tapi beginilah hidup, terkadang kita bisa belajar dari apa yang kita lihat..πŸ™‚
terimakasih

2. septarius - 20 Oktober 2010

..
Fotonya bagus meski cuma pake kamera hanfon..πŸ˜‰
..
Salut dengan wanita tangguh itu..
..

Brotoadmojo - 20 Oktober 2010

terimakasih Mas… saya kagum dengan wanita tangguh itu mas…πŸ™‚

3. fitr4y - 20 Oktober 2010

Aku kepengen ikut naik perahu sama ibu itu …….

Brotoadmojo - 20 Oktober 2010

monggo… silahkan mbakπŸ˜€

4. piacerre ☺ - 20 Oktober 2010

waaaah >,< berani bangeeet. salut sama ibu-ibu itu jadi pengen nemenin deh ;p

Brotoadmojo - 21 Oktober 2010

Berani nemenin?, jangan jangan malah pusing ikut terombang ambing arus…πŸ™‚

5. ●●●ЄЯШЇЙ●●● - 20 Oktober 2010

kalo saya bisa mendayung, mungkin saya juga berani mendayung sendirian.:mrgreen:
sayangnya saya nggak bisa. pernah nyoba, tp arahnya nggak tentu, jd bahan ketawaan deh akhirnya.πŸ˜›

Brotoadmojo - 21 Oktober 2010

yang kelihatan mudah itu ternyata sangatlah sulit…. tapi yang penting sudah mencoba, jadi sudah tahu rasanya..πŸ™‚

6. AriPerwiraCom - 20 Oktober 2010

Mantab! begitulah perjuangan seorang ibu demi keutuhan keluarganya, tapi terkadang kita sebagai bapak kurang menyadari dan terlalu egois dan merasa hanya kita yang mampu bekerja untuk keluarga. < Renungan untuk diriku sendiri khususnya.

BTW saya salut sama jepretan K750i nya, ntu masih standar atau sudah uprekan bang? Thanks b4

Brotoadmojo - 21 Oktober 2010

belajar pada apa yang pernah kita temuai, walau terkadang kita tidak sadar kalau seang di ajari oleh kehidupan..πŸ™‚
terimakasih Bang, itu masih standar dari k750i, nggak ada editan apapun…

7. primeedges - 20 Oktober 2010

saya suka fotonya…berbakat… narasinya juga simple tapi mengenaπŸ™‚

Brotoadmojo - 21 Oktober 2010

terimakasih Pak, hanya sebuah kebetulan saja kok…πŸ™‚

primeedges - 21 Oktober 2010

alasan tidak diterima! wkakakakka… saya dulu pake k750 juga, bagus emang…gak malu2in…πŸ˜›

8. HALAMAN PUTIH - 20 Oktober 2010

Kalau kita lihat yang di sungai barito banjarmasin (pasar terapung) itu lebih menakjubkan lagi pak. Saya pernah lihat secara langsung, di sana banyak ibu2 yang mendayung perahu di sungai besar dan berarus deras itu untuk berdagang. Bayangin aja deh kalau mereka pas mendayung dengan melawan arus apa gak capek???

Brotoadmojo - 21 Oktober 2010

terkadang semua diluar logika, semoga saja beliau-beliau diberi kekuatan sama Allah SWT untuk mengarungi samudera kehidupan ini… amin

9. ysalma - 21 Oktober 2010

kebutuhan hidup membuat siibu harus bisa melakukan apapun,,

Brotoadmojo - 21 Oktober 2010

ya, untuk mempertahankan hidup….


Tinggalkan Balasan

