jump to navigation

Cerita Tentang Hujan – Hujanan 16 Oktober 2010

Posted by Brotoadmojo in Cerita, Inermezzo.
Tags: , , , ,
trackback

Lagi kepingin cerita saja malam ini, setelah tadi sore asyik hujan-hujanan. Hampir tiap sabtu sore aku menempuh perjalanan dari Slawi ke Purbalingga, maklum saja, aku kerja di Slawi sedangkan keluarga di Purbalingga. Dan masih seperti sabtu – sabtu biasanya, seringkali hujan setia menemani perjalanan.

Berangkat dari Slawi hampir jam 5 sore, cuaca sudah menandakan kalau mau turun hujan, tapi buat apa di pikirkan, sudah terbiasa perjalanan yang hampir 2 jam di temani sama yang namanya hujan. Hal yang paling aku takutkan sebenarnya adalah ketika harus melintasi hutan jati di Kec. Jatinegara yang jarak tempuhnya kira-kira 5 km, karena jalan alternatif terdekat ya hanya ini. Untung saja sore ini masih ada yang melintas, jadi agak nyantai.

Sudah setengah perjalanan, ketika hampir sampai Randudongkal di Pemalang tiba-tiba saja hujan turun, hmm… harus segera pakai jas hujan nih. Setelah pakai jas hujan segera saja ku lanjutkan perjalanan, sebenarnya aku berharap semoga saja hujan lekas reda, bagaimanapun juga nggak enak kalau perjalanan ditemani sama hujan. Namun apa daya, hujan malah tambah deras, aku sudah tak lagi berfikir tentang baju yang ikut basah semua (jas hujan model bat man), namun kaca helm yang menyilaukan kala kena cahaya membuat aku harus ekstra hati-hati.

Sampai perbatasan antara Pemalang dan Purbalingga, kondisi cuaca makin buruk, kabut tebal menyelimuti, entah berapa meter jarak pandang. Hmmm… sudah hujan, kaca helm nggak bisa diajak kompromi, berkabut pula. Aku pacu motorku ekstra hati-hati, tangan kiriku memegangi kaca helm, karena saking gelapnya petang dan tebalnya kabut, jalan sudah tidak nampak, seandainya tidak ada marka jalan mungkin sudah tergelincir ke pinggir. Lama-lama lewat juga rintangan ini, lewat kecamatan Karangreja semua terasa plong, akhirnya sampai juga di jalan menuju rumah. Perlahan namun pasti aku pacu motorku, dan akhirnya….. Alhamdulillah, pukul 18-an aku dan 125R merahku akhirnya selamat sampai di rumah…๐Ÿ™‚

Komentar»

1. Sang Penjelajah Malam - 16 Oktober 2010

pertamax,

Brotoadmojo - 19 Oktober 2010
2. NoRLaNd - 16 Oktober 2010

Jadi teringat kisah saat tengah hujan deras, sepulang dari sebuah mall. Hujan yang deras memang dapat membuat kita menjadi agak sulit melihat jalan,
Tapi, utungnya bisa sampai rumah dengan selamat =)

Brotoadmojo - 19 Oktober 2010

Agak merepotkan memang, tapi kita tidak bisa melawan, yang penting berdo’a dan percaya kalau DIA akan menjaga dan melindungi kita..๐Ÿ™‚

3. winny - 16 Oktober 2010

Alhamdulillah udh selamat.

Besok2 nggak usah maksain kl lg hujan, gmn kl motornya mogok pas tengah hutan.

Brotoadmojo - 19 Oktober 2010

Alhamdulillah Mbak….
sebenarnya saya juga nggak kepingin memaksakan Mbak, tapi kondisinya memang demikian. Saya berulang kali mengalami hal itu, saya hanya bisa berdo’a dan berserah diri pada NYA…
terimakasih Mbak Winny..๐Ÿ™‚

4. HALAMAN PUTIH - 17 Oktober 2010

Pengalaman di hujan lebat pernah juga kualami. Mantel batman tak mengatasi keadaan karena dari samping air tetap mengguyur diterpa angin. Jalanan banjir hingga 1 kilan tingginya. Belom lagi terpaan air dari bus dan mobil yang melintas. Kalau hujan memang deras tetap saja harus berteduh, apalagi hujannya berpetir pasti berbahaya deh.

Brotoadmojo - 19 Oktober 2010

seringnya bikin takut, apalagi kalau pas jalannya sepi….

5. Terjebak | Brotoadmojo's Blog - 25 Oktober 2010

[…] yang saya takutkan akhirnya terjadi juga malam ini, ya, saya terjebak!. Ya, saya terjebak hujan saat sedang berada di warung nasi goreng yang berada di trotoar pojok lampu merah. Mulanya saya […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: