jump to navigation

10-10-10, Anda Menikah Hari Ini? 10 Oktober 2010

Posted by Brotoadmojo in Cerita, Ngudarasa.
Tags: , , ,
trackback

Apa sih sebenarnya yang istimewa dari angka 10-10-10?, pertanyaan yang hadir di benak saya saat baca di koran online/offline tentang banyaknya orang yang menikah dihari ini. Kalau dilihat dari deretan angkanya memang kelihatan unik, kalau untuk no HP mungkin harganya lumayan mahal karena ini adalah nomor cantik😀

Bagi sebagian orang mungkin hari ini (10 oktober 2010) merupakan momen yang cukup tepat untuk  dijadikan pencatat sejarah, selain masih dibulan ‘baik’, kombinasi tanggal, bulan dan tahunnya juga mudah untuk dihafalkan.

Dari yang saya baca di www.internasional.kompas.com, ada makna positif dan negatif dari angka 10-10-10 bila dimaknai dengan bahasa China.

1. Dari sisi positif

Tanggal 10 Oktober 2010 (10/10/10) dalam bahasa China disebut shi quan shi mei atau sempurna dalam semua sisi. Shi disana juga berarti sempurna, jadi mereka yang menikah di tanggal 10 oktober 2010 mengarapkan banyak keuntungan menyertai kehidupan mereka kedepannya.

2. Dari sisi negatif

Sisi negatif 10-10-10 utamanya berhubungan dengan air. Saat ini China memang sedang dilanda bencana banjir bandang dan tanah longsor akibat hujan badai. Bagi masyarakat yang percaya, ada hubungannya dengan sisi negatif angka 10-10-10.

Anda percaya dengan pemaknaan diatas?, Entahlah, saya sendiri menganggap hari ini adalah hari yang biasa, tak ada yang istimewa. Kalau banyak undangan yang datang pada hari ini itu sudah saya anggap biasa, dan banjir yang sekarang terjadi saya anggap tidak ada sangkut pautnya dengan angka-angka. Sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang lagi musim kawin dan musim hujan😀.

Tapi semua kembali pada diri masing-masing, masing-masing orang berlainan sudut pandang dalam memaknai 10-10-10, namun yang pasti, kita berharap mendapatkan yang terbaik dihari ini 10 oktober 2010 dan tentu saja di hari-hari yang lainnya. Semua kita kembalikan lagi pada TUHAN, karena DIA pemilik kehidupan ini dan yang pasti tahu tentang garis nasib dan suratan takdir manusia.

Buat yang menikah di hari ini: Selamat menempuh hidup baru, semoga TUHAN mengabulkan do’a dan harapan kalian…amin🙂

*gambar dari sini

Komentar»

1. ●●●ЄЯШЇЙ●●● - 11 Oktober 2010

sama saja seperti hari-hari yang lain..😳

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

berarti sama seperti saya…😀

2. sigit - 11 Oktober 2010

kalo besok ah tahun depan 11/11/11 tapi kalo ada uang

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

kalau nggak ada uang berarti diundur 12/12/12 setuju?😀

3. bonds - 11 Oktober 2010

mampir aja, sebenernya angka sempurA adalah 9-9-9 klo 10-10-10 kombinasi dua anga… tapi saya juga mencatat di tanggal tersbut sebagai tanggal bulan dan tahun yang cukupmudah untuk dingat dan dijadikan sejarah

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

kalau saya malah kurang paham masalah begituan, semua saya anggap sama🙂
terimakasih

4. Usup Supriyadi - 11 Oktober 2010

setiap hari itu luarbiasa dengan segala pernik-pernik….😀

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

apalagi di indonesia🙂

5. sedjatee - 11 Oktober 2010

nomer cantik
semoga bisa memberi berkah
tak sekadar mitos-mitosnya
salam sukses ..

sedj

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

yang penting berdo’a dan berusaha, ribet kalau sudah nyangkut mitos😀
Salam

6. septarius - 11 Oktober 2010

..
kalo ada yang kelewat dan cari angka yg bagus, bisa pilih 20 10 2010..🙂
..

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

hmmm….. bener juga mas🙂

7. joe - 11 Oktober 2010

bagi saya tidak ada istimewanya, kecuali secara visual tanggal ini adalah unik. itu saja …

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

sama mas, saya pikir itu adalah hal biasa🙂

8. Mila - 11 Oktober 2010

ehem…

kumjungan malam🙂

Brotoadmojo - 11 Oktober 2010

terimakasih kunjungannya mbak🙂

9. Rau - 12 Oktober 2010

semua tanggal baik,
ini tertuju hanya sebatas mudah diingat saja

Brotoadmojo - 12 Oktober 2010

yup, setuju dengan pendapat Anda…🙂

10. Asop - 12 Oktober 2010

Lah, kan gak boleh percaya ama ginian… 😦
Kalo nikah di tanggal segini hanya dengan tujuan supaya mudah diingat, ya gak apa2. Tapi kalo niatnya karena pengen dapet berkah lebih, dosa besar.😦 Lagian Islam menganjurkan nikah hari jumat.🙂

Saya heran, kalo mau unik, kenapa kok gak tanggal 20 oktober aja sih?? Kan lebih unik dan LEBIH MASUK AKAL, 20-10-2010.😀
Kalo 10-10-10 gak masuk akal, angka 20 dari ‘2010’ dikemanakan??

Brotoadmojo - 13 Oktober 2010

wah kalau itu saya nyerah Mas, nggak tahu itung2annya…😀

Hasan Chapetank - 17 Oktober 2013

SETUJA…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: