jump to navigation

Kenangan di Candi Gedong Songo 7 Oktober 2010

Posted by Brotoadmojo in Cerita, Kenangan.
Tags: , , , ,
trackback

Membuka foto-foto lama mengingatkan waktu pergi bersama teman-teman ke objek wisata Candi Gedong Songo. Kompleks Candi Gedong Songo terletak di Desa Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, tepatnya berada di lerengΒ  Gunung Ungaran.

8 Juni 2007 siang kami pergi bersama dari Klaten dengan mengendarai sepeda motor, memang sebelumnya kami sudah memesan penginapan untuk satu malam. Jadi jalan-jalan menikmati objek wisatanya tanggal 9 Juni atau keesokan harinya.

…………………………………………………………………………………………..

Hmmm… tak pandai rupanya saya bercerita, sehingga tak banyak yang dapat saya ceritakan disini. Yang pasti semua begitu indah, kami sudah berpisah sekarang, semua sudah kembali ke aktivitas masing-masing, kami juga sudah (sangat) jarang bertemu dan berkomunikasi. Hah, bagaimana kabar kalian kawan? semoga kalian sukses selalu…

Komentar»

1. Red - 7 Oktober 2010

wahh gedong songo.. mantap mas bro! saya suka sekali berada di candi ini. suasananya itu gak bisa di ceritakan dengan kata2!

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

hmm…. punya kenangan juga disana ya mas?πŸ™‚

Red - 9 Oktober 2010

iyah. sempat meditasi dan menarik prana disana. prananya bersih dan sangat besar!

http://annunaki.wordpress.com/2010/01/28/kompleks-candi-gedongsongo-memiliki-bio-energy-terbaik-di-asia/

2. foto pinrang - 8 Oktober 2010

kalau masuk candi selalu ada nuansa lain rasanya kenapa begitu ya sob

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

iya Pak, nggak tahu kenapa seperti ada ‘daya magis’πŸ˜€
terimakasih

3. fitr4y - 8 Oktober 2010

Q belm pernah ko sono, kayaknya bagus jg mas ..

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

Saya baru sekali kesana mbak..πŸ™‚
menurut saya bagus, tapi capek juga karena letak candi yang berjauhan satu dengan yang lain..

4. Lucky dc - 8 Oktober 2010

Memang enak pergi bareng teman2 ke suatu tempat wisata, apalagi naik motor kebersamaannya terasaπŸ™‚

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

bener banget mas, makanya sekarang lagi teringat, sudah jarang bisa pergi bareng teman naik motor…πŸ™‚

5. julicavero - 8 Oktober 2010

memang kenangan yg dulu selalu hanya bs jadi kenangan mas..dan takkan pernah terulang kembali…kalopun itu terjadi lg dimasa mendatang kondisnya sudah berbeda

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

hmmm…. bijaksana sekali, saya setuju mas..πŸ™‚
terimakasih

6. bundadontworry - 8 Oktober 2010

kenapa ya kalau memasuki sebuah candi, bunda merasakan ada semacam suasana magis gitu ya Mas Broto?
apakah mungkin krn candi ini dulu sewaktu dibangun penuh dgn kisah2 yang kadang mendririkan bulu kuduk ?
salam

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

mungkin bener juga Bunda, selain itu di candi biasanya banyak relief yang menggambarkan kisah, dan kepercayaan sebagian orang yang terkadang menganggap candi sebagai tempat ibadah/suci sehingga terkesan magis.
terimaksih BundaπŸ™‚

7. TuSuda - 8 Oktober 2010

bagi kami wisata ke suatu Candi, sebagai tempat suci, bisa sambil berekreasi material juga berwisata spiritual, untuk melaksanakan ibadah persembahyangan bersama.

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

dulu saya pernah ke Candi Prambanan, disana waktu menjelang hari raya nyepi pasti ada upacara persembahyangan. Jadi selain buat wisata juga sebagai tempat upacara keagamaan.
terimakasih pak.πŸ™‚

8. ysalma - 8 Oktober 2010

sampai saat ini bangunan candi tetap membuat saya berdecak kagumm,,

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

sama mbak…πŸ™‚ bangunnya gimana ya dulu….

9. kakve-santi - 8 Oktober 2010

saya belum kesana sayangnyaπŸ™‚

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

saya baru sekali,,,πŸ™‚

10. advertiyha - 8 Oktober 2010

Kadang hal yang indah susah sekali dituliskan dengan kata-kata kan pak Broto?? *jadi inget bu Broto* hihihi….

seperti persahabatanmu ini….πŸ™‚

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

halah, mbaknya ini lho….πŸ˜€

11. joe - 8 Oktober 2010

peninggalan nenek moyang yang harus tetap dijaga …

Brotoadmojo - 8 Oktober 2010

yup, setuju bang…..πŸ™‚

12. genksukasuka - 9 Oktober 2010

pengen euy..πŸ™‚

Brotoadmojo - 13 Oktober 2010

kesana dunk…πŸ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: