jump to navigation

Sandal Jepit Yang Mengancam Kesehatan 3 Agustus 2010

Posted by Brotoadmojo in Ngudarasa.
Tags: ,
trackback

Buat yang hobby ber-sandal jepit, mulai sekarang perlu berhati-hati, karena menurut penelitian para ahli, pemakaian sandal jepit dalam jangka panjang bisa mengancam kesehatan.

Dari yang saya baca di yahoo, para ahli memperingatkan bahwa penggunaan sandal jepit dalam jangka panjang akan meningkatkan risiko terjadinya pergeseran tulang kering dan nyeri sendi. Keluhan paling sering muncul akibat penggunaan sandal jepit antara lain pergelangan kaki bengkok.

Masih menurut para ahli, pemakaian sandal jepit memaksa para pemakai mengubah cara melangkah dan penekanan yang lebih di bagian luar kaki, daripada tumit. Semua berakibat kaki akan mengalami kerusakan dalam jangka panjangnya. Disamping itu, sandal jepit menyimpan risiko cedera serius saat pemakainya tersandung.

Wah, ternyata sandal jepit dalam jangka panjang tidak kalah bahayanya dengan sepatu hak tinggi, menakutkan kah?

~saya pilih ber-sandal jepit dari pada tidak memakai alas kaki. terimakasih😀 ~

Komentar»

1. ●●●ЄЯШЇЙ●●● - 3 Agustus 2010

Sandal jepit tak mau berpisah denganku jika di rumah..:mrgreen:

Brotoadmojo - 3 Agustus 2010

mending sandal jepit dari pada tidak sandalan😀

2. Adi - 3 Agustus 2010

lah terus piye kang?

Brotoadmojo - 3 Agustus 2010

ojo piya piye mas, dipakai saja sandalnya, itu kan cuma ‘katanya’😀

●●●ЄЯШЇЙ●●● - 3 Agustus 2010

😆

lia sikupu - 4 Agustus 2010

Cuma ‘katanya’ ternyata😀

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

katanya orang ahli lho mbak, bukan kata saya😀

3. aldy - 3 Agustus 2010

Yang paling enak ya menggunakan sandal jepit, praktis.

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

cocok pak, setuju sama jenengan…🙂

krupukcair - 4 Agustus 2010

dipakai kemana-mana oke. mau ke sawah oke, mau ke pasar oke, mau ke minimarket oke, pokoknya okelah. ke kampus juga oke, tapi aku didamprat sama dosen😀😀😀

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

apalagi kalau dibawa ke ‘belakang’…🙂

4. Tary Sonora - 4 Agustus 2010

wahh ngeri juga yah, sandal jepit juga ternyata bisa mengancam jiwa, heheheh untung aku gak suka pake sandal jepit.

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

siip mbak, kebetulan tidak suka dan kebetulan juga kata para ahli itu berbahaya dalam jangka panjang..🙂

5. saenaknya - 4 Agustus 2010

kalau gak pake sandal jepit lebih berbahaya mas….wekk

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

apalagi tidak sandalan ya mas?😀

6. Kak Zen - 4 Agustus 2010

wah..padahal sehari hari make sendal jepit😛

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

lanjutkan pak… kalau dengar kata orang malah mengurangi kenikmatan bersandal jepit😀🙂

7. septarius - 4 Agustus 2010

..
ha..ha..
lucu aja kalo takut sama hal begituan..
hidup sandal jepiter..😀
..

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

lha wong yang tidak punya sandal juga banyak kok, mending bersandal jepit dari pada tidak bersandal… hidup jepiter😀

8. indra js - 4 Agustus 2010

Iklan blog

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

bagi royaltinya ya?😀

9. ok - 4 Agustus 2010

huaa ternyata sendal jepit bisa mengancam bahaya juga, untung aku sukanya nyeker hehehehehe…

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

lho kok sama mbak sama saya?🙂

10. Adeikacaw - 4 Agustus 2010

Lebih bahaya lagi kalo sandal jepitnya ga pernah dcuci, hihi… *tutup hidunk rapat-rapat*

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

mending ga di cuci dari pada tidak bersandal😀

11. dreesc - 4 Agustus 2010

pake sandal jepit salah… pake hak tinggi salah juga… jadi bagus nya gmn?? ga usah pake apa2 kali yak?? hehehe

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

maaf, tak tanyakan dulu pada ahlinya ya… saya juga takut salah, jangan di marahi lho… hehehe😀

12. اسوب سوبرييادي - 4 Agustus 2010

Masya Allah, padahal saya termasuk pecinta sandal jepit….😀

Brotoadmojo - 4 Agustus 2010

sama, siap2 sandal jepit buat tarawih mas…😀

13. 'Ne - 4 Agustus 2010

pertama kali baca berita ini di yahoo kaget juga, karena keluarga saya punya kebiasaan pake sandal di dalam rumah. jadi sandal ada dua, di lura sendiri dan di dalam rumah sendiri hehe..

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

saya pemakai sandal japit, jadi kalau dengar/baca tentang resiko sandal jepit sudah tidak kaget… (kalau nggak pakai sandal jepit bingung mau pakai apa😀 )

14. arif - 4 Agustus 2010

klo dipake sewajarnya mgkn gpp🙂

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

kalau sesuai porsinya itu menyehatkan (mungkin)🙂

15. Anex curut - 4 Agustus 2010

waduh,..nice info gan,.
baru tau ni.
terus kalo gitu yang aman pake sendala gimana ya,..?

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

paling aman pakai sandal jepit, karena Anda bertanyanya pada saya, karena saya pakainya sandal jepit😀😀

Anex curut - 7 Agustus 2010

wkwkwkkwkkwkwk.
yang salah siapa ni,..
sendal jepit,..anda,..atau saya.
saya nanya sama orang yang memakai sendal jepit tapi sekaligus tau bahayany.hehehheh.

*mulai bingung*.

16. MENONE - 5 Agustus 2010

tapi kan ekonomis ya ga hehehehehehehehe…………………

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

benul, eh betul sekali…😀

17. 'dee - 5 Agustus 2010

at least walau sama2 tidak sehat, sandal jepit lebih nyaman daripada sepatu hak tinggi, he he he🙂

d.~

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

setuja…😀

18. imron - 5 Agustus 2010

astaqfirullah…sendal jepit aja bisa berbahaya ya…

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

apapun itu sebenarnya mengandung bahaya pak😀
terimakasih

19. yuniarinukti - 5 Agustus 2010

gitu ya Pak?
tapi saya setuju dengan Bapak, mending pke sandal jepit dari pada ga pke sandal… ato malah beresiko klo pke high hills🙂

Brotoadmojo - 7 Agustus 2010

kurang lebih, saya cuma menuliskan kata ahli, kalau saya tetap sandal jepitan saja, apapun resikonya *ngeyel*😀

20. ari syaoran - 7 Agustus 2010

wah, info yg sangat bermanfaat…
tp kalo sandal jepit yg refleksi itu gmna?ada pengecualian atw gmna?:)

salam blogger.
http://arisyaoran.wordpress.com/

Brotoadmojo - 8 Agustus 2010

waduh, saya bukan ahlinya jadi no comment aja😀

salam blogger

21. Heny Oliper - 8 Agustus 2010

Waaaaaaah,….Heny baru tau,,,
lah sedih banget yak!!!

heny penggemar sendal jepit soalnya😦

Brotoadmojo - 8 Agustus 2010

saya saja nggak sedih mbak, padahal saya juga penggemar sandal jepit😀

Heny Oliper - 8 Agustus 2010

:mrgreen: Oalah,,,,

22. fabiantactlest - 9 Agustus 2010

Weleh weleh saya ko baru tau pak padahal kemana mana saya itu pake sendal jepit

Brotoadmojo - 9 Agustus 2010

sama dong seperti saya😀


Tinggalkan Balasan

