jump to navigation

Jangan Pernah Menyerah 2 Juli 2010

Posted by Brotoadmojo in Motivasi, Ngudarasa.
Tags: , , , , ,
trackback

Tiba-tiba saja saya teringat dengan kata-kata bijak dari Harriet Beecher Stowe yang dulu pernah saya baca di buku Tangga Menuju Sukses yang pengarangnya saya lupa๐Ÿ˜€, bunyinya kurang lebih demikian:

” Jika Anda berada ditempat yang sulit dan segala sesuatu menentang Anda sampai-sampai Anda merasa tidak akan mampu bertahan lebih dari semenit lagi, jangan pernah menyerah karena justru itulah tempat dan waktu ketika gelombang akan berbalik.”

Entah, dari penafsiran saya mengatakan bahwa inti dari kata-kata diatas adalah jangan pernah menyerah… karena terkadang saya sendiri merasa kalau sudah gagal berarti harus cari pandangan yang lain. Seperti gambaran saya, misalnya saya jualan sate, kemudian hasil yang saya dapat tidak seperti yang saya harapkan, mungkin saja saya akan mencari alternatif usaha yang lain. Tapi, kalau merujuk dari kata-kata diatas, saya harus terus berjuang sampai menemukan apa yang saya harapkan, karena saat saya menyerah berarti saya sudah benar-benar gagal.

Ah, saya harus benar-benar mencermati kata-kata diatas, terjemahanku jangan sampai keliru. Semoga saja ada yang bisa menjelaskan kepadaku.

~Dalam dilema, membagi mungkin bisa dapat manfaat. Nuwun~

Komentar»

1. karzanik - 2 Juli 2010

iya kawan kita jangan menyerah dalam menghadapi carut marut kehidupan..yang lelah antah berantah…

Brotoadmojo - 3 Juli 2010

siap…kita harus yakin dengan diri kita sendiri ya?๐Ÿ˜€ terimakasih

2. ahsanfile - 3 Juli 2010

Ha ha… kalo aku mah langsung teringat serial manga Naruto… dia adalah tokoh yang digambarkan selau
“Never Give Up” = tak pernah menyerah…

Emang betul bos… dalam hidup ini kita gak boleh mudah menyerah…

he he he
salam kenal…
http://ahsanfile.wordpress.com

Brotoadmojo - 3 Juli 2010

Iya, sama kaya pidatonya presiden amerika dulu, ya cuma itu ‘Never Give Up’… jagan pernah menyerah. trimakasih

3. edratna - 3 Juli 2010

Saya mungkin merujuk jualan sate dalam menanggapi “jangan menyerah”..
Jika belum bagus hasilnya, tentu harus introspeksi, apakah didekat lokasi itu ada pesaing lain, penjual makanan lain? Apakah rasa satenya enak?
Arti jangan menyerah tentunya bukan sempit, namun juga selalu introspeksi, melihat juga keumngkinan-kemungkinan lain, untuk meningkatkan penjualan…entah rasa diperbaiki, keramahan dalam melayani pelanggan, mencari lokasi yang tepat dsb…

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

terimakasih mba’… semua berpulang pada diri masing2… solusi dari mbak cukup bagus, bisa jadi sebuah solusi…๐Ÿ˜€

4. Sahabat Yogya - 3 Juli 2010

Jangan menyerah, tapi pasrah kawan! Pasrah juga berarti menerima hasil usaha. Nah lho…salah nggak tuh!he he tengkiyu udah mampir ke blog saya.

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

ga salah mbak, pasrah dalam usaha…. terimakasih sudah hadir disii..๐Ÿ˜€

5. bundadontworry - 3 Juli 2010

jangan menyerah tentu mempunyai arti yg cukup luas, krn dlm menghadapi pasng surut kehidupan, kita juga hrs bijak menyikapi, misalnya seperti jual sate tsb diatas, kalau rasa kurang, tentu hrs diperbaiki, tapi masih tdk laris juga, mungkin lokasi yg hrs diperhatikan, kenyamanan dan keramahan juga mungkin di kaji ulang, banyak faktor yg bisa dikoreksi.
Kalau segalanya sudah dikoreksi, namun masih gak juga kelihatan perubahan yg lebih baik, kenapa gak ganti haluan saja? kalau bisa beralih pd bidang lain yg lebih kita kuasai,ini juga namanya tak kenal menyerah juga khan ?๐Ÿ™‚
salam.

maaf komennya kepanjangan kayaknya, padahal ini hanya pendapat saya pribadi saja, bisa saja salah๐Ÿ™‚

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

wah komplit banget Bunda, terimakasih, bisa memberi pencerahan bagi saya, bisa nambah ilmu…. sekali lagi terimakasih๐Ÿ˜€

6. septarius - 3 Juli 2010

..
Kata bob sadino setiap kegagalan akan membuat orang itu makin ahli..
Intinya harus ulet dan tekun..
Kira-kira begitu..๐Ÿ™‚
..

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

yup, memang benar kata2 bijak kalau kegagalan adalah guru yg terbaik… teriakasih bro..๐Ÿ˜€

7. edda - 4 Juli 2010

Mantap bgt kata2nya
menusuk hingga tulang sumsum blakang smpai menembus k dalam sanubari *asti ananta mode on* wkwkwkwwkkwk๐Ÿ˜†

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

๐Ÿ˜€ terimakasih

8. Adi - 4 Juli 2010

Trz smgt! Go! Go!

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

terimakasih…. GO..Go..Go…๐Ÿ˜€

9. Bukik - 4 Juli 2010

Kutipannya keren……

kalau kata pram, itu mungkin Titik balik
kalau fisika kuantum bilang, itulah titik bifurkasi

krisis akan membawa kita pada sebuah titik yang mencerahkan

salam kenal!

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

wah, inspiratif baget… terimakasih sudah mampir, salam kenal…๐Ÿ˜€

10. julianusginting - 5 Juli 2010

aq ga menyerah sob,, tetep semangat menghadapi kehidupan ini๐Ÿ™‚

Brotoadmojo - 5 Juli 2010

Oke, Semangat…Semangat….Semangat…..๐Ÿ˜€

11. kawanlama95 - 10 Juli 2010

setuju, kesulitan yang teramat sulit, seolah-olah mungkin tidak ada jalan keluarnya. dan biasanya tidak lama lagi akan keluar dari permasalahan atau kesulitan tersebut.salam

Brotoadmojo - 10 Juli 2010

terimakasih kawan…๐Ÿ™‚

12. wiedee - 13 Juli 2010

hidup memang keras, tp sejauh mana perjuangan kita untuk mempertahankan hidup dan kehidupan akan menentukan kualitas hidup kita di masa depan.

Brotoadmojo - 13 Juli 2010

setuju…๐Ÿ™‚ terimakasih atas kunjungannya

13. 'Ne - 1 September 2010

sip! selama jiwa dan raga masih sehat jangan pernah berhenti berjuang deh hehe.. semangat!!๐Ÿ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: