jump to navigation

Tidak Ada Inspirasi 27 Juni 2010

Posted by Brotoadmojo in Ngudarasa.
Tags: , , ,
trackback

Ternyata untuk menulis itu membutuhkan sebuah inspirasi atau ide yang benar- benar tinggal menuangkan. Sebenarnya untuk menulis disini saya ingin tiap hari, tapi terkadang ide untuk nulis datang dan pergi tanpa permisi. Untuk menulis posting kali ini saja harus saya paksakan karena lagi sepi inspirasiπŸ˜€ .Tapi sudahlah, mungkin ‘penyakit’ ini bukan hanya aku yang mengalami, tapi yang lain juga sama (walau tidak semua).

Kalau lebih di puitiskan (πŸ˜€ ) kemandegan ide ini bisa dimaknakan sama dengan puisi ‘Merindukan Cahaya’ yang saya ambil dari Auracinta, bunyinya seperti ini:

” guratan yang melengkung
tersapu angin tertimbun rerumputan
merah tak berarti merekah
dibalik sepi merindukan cahaya “

~Saya maknai kata-kata diatas seperti saat saya lagi sepi inspirasi, ada yang ingin dituliskan, tapi menuangkan kebentuk kata-kata itu yang kesulitan.Β  Tidak ada ide/inspirasi bukan berarti tidak bisa nulis. Saya pikir semua adalah proses ilmiah, bukan berarti mesin ketik bisa nulis sendiriπŸ˜€ . Nuwun~

Komentar»

1. PF - 27 Juni 2010

Salam,
Mendingan mas, sampeyan kalau lagi sepi inspirasi ada tempat untuk mencari cahaya inspirasi. Kalau saya mah tengelam kegelapan jeπŸ˜‰

Brotoadmojo - 27 Juni 2010

Salam,
Jenengan guyon mas, saya kalau lagi tidak ada inspirasi ya di ada2kan…πŸ˜€
terimakasih atas kunjungannya mas…

2. edratna - 27 Juni 2010

Menulis memang tak bisa dipaksa, namun bisa dilatih. Seperti wartawan, yang bisa menulis setiap harinya, dari melihat kondisi disekeliling kita.

Memang gampang komentarnya, prakteknya saya sendiri juga tak mudah, selain inspirasi, faktor pembatas lain adalah waktu

Brotoadmojo - 27 Juni 2010

yup, setuju mbak… terkadang waktu ada tapi lagi mentok pikirannya, pas ga ada waktu ide2 banyak bermunculan… trimakasih mba’..

3. Adi - 28 Juni 2010

Saya jg sulit menulis jika tidak ada inspirasi, tapi jika sudah ada kebut2n, haha

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

hampir sama ya mas… terkadang kalau lagi pengen nulis jadinya numpuk2 tulisannya..πŸ˜€

4. julianusginting - 28 Juni 2010

memang kalo gada inspirasi terkadang susah buat nulis…mmhh coba deh rehat dulu trus jalan2 kehutan hihi…pasti muncul inspirasi..

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

sebenarnya setiap peristiwa pasti menghadirkan inspirasi, bisa juga ide jalan2 ke hutan…πŸ˜€ trimakasih mas..

5. bintang - 28 Juni 2010

ndak ada inspirasi tapi tetep bisa posting tooπŸ˜€

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

jadi malu….πŸ˜€ sebenarnya tanpa disadari tidak ada ide bisa jadi ide yg bisa di tulis…

6. Kurnia Septa - 28 Juni 2010

baca blog ajaπŸ™‚

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

terimakaih kunjungannya masπŸ˜€

7. bundadontworry - 28 Juni 2010

sepertinya ini penyakit yg banyak dialami oleh para blogger ,Mas.
bunda juga sering susah utk mulai menulis.
salam

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

bener Bunda, kalau nulis itu gampang, tapi memberi makna pada tulisan itu yg kesulitan…πŸ˜€ terimakasih Bunda

8. Tary Sonora - 28 Juni 2010

heheheh lagi melayang yah idenya hehehe
itu kata2nya keren banget, berat gak tau maknanya aku hehehπŸ™‚

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

nyindir nich mbak?πŸ˜€ trimakasih

9. septarius - 28 Juni 2010

..
Kadang karena pengen bikin tulisan yg perfect, jadinya malah gak segera mulai nulis..
Kebanyakan mikir..he..he..
..

Brotoadmojo - 28 Juni 2010

ha.ha.ha…. ada benarnya mas, terkadang terlalu banyak mikir malah jadinya buyar semua yg pengen di tulis..πŸ˜€

10. Usup Supriyadi - 29 Juni 2010

ide itu memang “makhluk” yang unik, dia kadang mengetuk-ngetuk batok kepala kita, dan berkata, “ayoo, tuangkan aku dalam tulisan…kalau tidak aku akan segera pergi” dan kadang ketika kita lengah sedikit atau telat gitu deh, ya si ide kadang jadi pergi dan ketukan itu hilang, namun, nanti juga datang lagi, cuma tidak akan pernah persis sama….biasanya berbeda, dan itulah uniknya…..

keep spirit ya….. salaaammm

Brotoadmojo - 30 Juni 2010

oke, terimakasih mas untuk semangatnya…πŸ˜€

11. debu - 30 Juni 2010

inspirasi itu datang setiap akhir bulan, inspirasi itu datang setiap bulan, jadi setiap datang bulan itu inspirasi lebih konkrit inspirasi adalah datang bulan

Brotoadmojo - 2 Juli 2010

tenane Gi? maturnuwun wae wis buat pengetahuan baru ini, mugi2 wilujeng nir ing sambikala..πŸ˜€

12. Indahnya Kebersamaan - 1 Juli 2010

Sanatai friend aku juga sering nggak punya ide, tapi asal plototan dengan kompi adja pasti ide sudah bisa bersliweran heheeh.

Semangat terus buat postingnya

Brotoadmojo - 2 Juli 2010

oke, tips yang mungkin bisa aku praktekkan… terimakasih mas…πŸ˜€

13. Bukik - 4 Juli 2010

pilih lagu, dengerin, cocok?
kl gak cocok pilih yg lain, sampai ketemu yg cocok
kl cocok biasanya membantu melahirkan inspirasi
mungkin sih

Brotoadmojo - 4 Juli 2010

bisa di coba nich, kadang bener juga, dari lirik lagu bisa dimaknai dan dijadikan tulisan… terimakasih buat pengetahuan baru ini..πŸ˜€

14. Aroma Rindu « Brotoadmojo's Blog - 2 Agustus 2010

[…] makanya saya posting disini. maaf kalau membuat Anda kurang nyaman, semoga bisa menghadirkan inspirasi .Β  […]


Tinggalkan Balasan

