jump to navigation

Pak Jenggot 21 Juni 2010

Posted by Brotoadmojo in Lagu Dolanan.
Tags: , , , ,
trackback

Untuk membangkitkan kembali kenangan masa kecilku dulu, dan sebagai catatan untuk anak cucuku kelak. Lagu dolanan yang masih aku ingat, kurang lebih syairnya demikian:

Pak jenggot 2x duwe anak

anake mung siji nangis wae

amargo wedi karo jenggote

mengko sore tak cukure…

kalau ditranslate ke bahasa indonesia kurang lebih demikian:

Pak Jenggot punya anak

anaknya cuma satu nangis terus

karena takut sama jenggotnya

nanti sore biar tak cukur

~notes: aku lahir dan besar di klaten, jawa tengah~

Komentar»

1. nDa - 21 Juni 2010

membaca ini tiba2 aku ingin berkunjung ke masa kecilku…

Brotoadmojo - 21 Juni 2010

ini merupakan salah satu wujud keprihatinan saya mba’, saya miris denger anak2 kecil nyanyinya sudah lagu cinta dan patah hati… padahal memori mereka pasti akan merekam sampai dewasa nanti..

2. debu - 21 Juni 2010

nek siki yo {ak Kumis

Brotoadmojo - 21 Juni 2010

yo wis, mugi2 wilujeng nir ing sambikolo…

3. Siti Fatimah Ahmad - 21 Juni 2010

Assalaamu’alaikum Mas Brotoadmojo

Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

Salam mesra dari saya.

Brotoadmojo - 21 Juni 2010

Walaikumsalam Wr Wb Mba’/Ibu Siti Fatimah Ahmad
dengan senang hati saya terima Award nya, semoga dengan semua ini mampu mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

4. Siti Fatimah Ahmad - 21 Juni 2010

Salam kenal dan terima kasih sudah ke laman saya. Senang dapat menjalinkan persahabatan dalam perkongsian ilmu yang bermanfaat.

Brotoadmojo - 21 Juni 2010

Salam kenal juga, semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya buat kita semua. Terimakasih sudah sudi mampir, semoga silaturahmi ini membawa kebaikan bagi kita semua. Amin…

5. lukmanjack - 21 Juni 2010

Hehehe,makanya jenggot bapak dicukur biar anaknya gak takut
Hhahaha🙂

Brotoadmojo - 21 Juni 2010

hehehe… untungnya saya tidak berjenggot mas, ini hanya sebuah lagu dolanan, lagu waktu saya kecil dulu… trimakasih

6. K23 - 27 Februari 2011

Sekarang sudah banyak yang nggak tahu lagu beginian, anak-anak juga sudah nggak begitu minat😀


Tinggalkan Balasan

